Panduan Lengkap Marketing Online untuk Bisnis Pemula

Pemasaran Online

Ingin menjalankan bisnis? Anda wajib memahami tentang pemasaran online agar bisnis yang akan dijalankan nantinya dapat berkembang pesat. Bisnis harus mengikuti perkembangan zaman jika ingin berhasil dan bertahan, tak terkecuali bagi bisnis yang masih baru. 
 
Di zaman ini, kesuksesan bisnis tidak berawal dari modal yang besar saja namun kemampuan untuk melihat kebutuhan dan pelibatan teknologi dalam pemasarannya. Tanpa pemasaran yang berbasis online, sebuah usaha akan sulit sampai ke konsumen yang menjadi sasaran. Pemasaran online ini wajib dipahami terutama bagi Anda yang baru memulai bisnis.
 
Buat Alamat Website
Website sangat penting karena memiliki banyak fungsi, misalnya tempat pembeli melihat dan menilai toko, sebagai katalog online dan sebagai landing page. Gunakanlah alamat website yang simpel agar mudah diingat dan dicari oleh calon konsumen. 
 
Gunakan pula domain dengan eksistensi .com yang sudah dikenal baik oleh masyarakat atau .id. Sehingga mudah dicari di wilayah Indonesia. Jika Anda berkomitmen memulai marketing maka milikilah website karena nantinya akan terhubung dengan berbagai jenis marketing online lain.
 
Pasarkan Melalui Media Sosial
Seperti yang kita tahu, masyarakat Indonesia sangat tertarik pada media sosial dan hampir semua penduduk usia produktif memilikinya. Oleh sebab itu, media sosial adalah pasar paling ramai yang bisa mendatangkan banyak pembeli. 
 
Jika masih pemula, Anda bisa promosi yang tanpa bayar sehingga meminimalkan pengeluaran. Gunakan semua media sosial paling tren misalnya Instagram, Facebook dan Twitter.
 
Integrasikan Media Pemasaran
Pemasaran online akan semakin efektif jika Anda menghubungkan masing-masing channel atau media sosial. Cantumkan pula alamat website yang telah dibuat sebelumnya sehingga calon pembeli yang telah melihat promosi melalui media sosial bisa mengunjungi website untuk mendapatkan informasi lebih tentang produk.
Jangkauan pemasaran yang lebih luas ini akan meningkatkan permintaan produk yang Anda jual. Jangan lupa untuk mengiringi dengan pencatatan atau pembukuan agar bisa dievaluasi nantinya.
 
Strategi Content Marketing
Content marketing adalah paket dalam pembuatan, pendistribusian, menghasilkan leads hingga meningkatkan nilai brand. Sebelum membuat konten yang akan dibagi tentukan target audiensi, masalah konsumen apa yang akan diselesaikan dengan content dan keunikan produk. 
 
Tak hanya itu, pikirkan dahulu konten dibuat dengan format video, info grafis, foto ataukah blogspot. Kemudian tentukan channel tempat pendistribusian content serta tentukan management produksi konten.
 
Pemasaran online akan meningkatkan penjualan yang seiring dengan itu akan mengembangkan usaha Anda. Jangan lupa untuk mencatat keuangan bisnis dengan rapi karena tanpanya perkembangan bisnis tidak dapat diukur. Bagi Anda yang masih pemula cukup pikirkan marketing online tersebut sedangkan pencatatan keuangan sebaiknya serahkan pada aplikasi keuangan seperti BukuKas 
 
Aplikasi BukuKas merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencatat dengan valid dan cepat laporan keuangan bisnis. Anda bisa mengelola aplikasi pembukuan ini sendiri dengan menginput setiap transaksi yang dilakukan. Penggunaannya yang sangat praktis dan mudah sangat cocok dipakai untuk Anda yang masih pemula. Jadi, dari pada penasaran cek informasi tentang BukuKas di https://www.bukukas.co.id sekarang juga!

Posting Komentar

0 Komentar