Supaya Gak Monoton, Terapkan 5 DIY Dekorasi Kamar Kost yang Interesting Abis!

Dekorasi Kost
Sumber: pinterest.com
Bagi para pekerja atau anak kuliahan yang merantau, kamar kost pastinya sudah menjadi rumah kedua yang ingin ditata senyaman mungkin. Tapi, untuk menata dan mempunyai dekorasi kamar kost yang menarik dan keren juga perlu biaya. Apalagi buat anak kost yang masalah keuangannya masih ditanggung oleh orang tua, ini tentunya bisa menjadi suatu penghalang buat kita mendekor kamar kost sebab tidak ingin merepotkan orang tua karena minta uang terus.

 Namun jangan khawatir, biaya yang terbatas bukanlah suatu halangan. Kamu tetap bisa kok mendekor kamar kost sesuka hati. Tinggal tuangkan saja kreativitas kamu dan usaha lebih untuk menciptakan berbagai dekorasi keren yang menarik. Berikut ada beberapa DIY dekorasi kamar kost yang bisa kamu jadikan referensi dan tiru untuk mendekorasi kamar kost.

1.    Buat Dekorasi Dinding dengan Isolasi

 
Dekorasi Dinding Dari Isolasi
Sumber: pinterest.com

Saat ini sudah banyak berbagai kreasi isolasi yang bisa kamu temui, mulai dari gambar pola hingga warna polos bisa kamu gunakan sebagai dekorasi kamar kost. Kamu tinggal tuangkan saja kreativitas tanpa batas milikmu untuk mendekor kamar kost dengan berbagai bentuk pola dari isolasi. Mau bentuk angsa, kota, peta, burung, love, ataupun bintang juga oke banget.

2.    Pakai Gantungan Baju untuk Dekorasi

 
Gantungan Baju Hias
Sumber: pinterest.com

Punya banyak gantungan baju? Coba manfaatkan satu gantungan baju milikmu untuk dekorasi kamar kost yang keren. Cukup siapkan tali dan koleksi foto-foto milikmu dan kreasikan dengan selera masing-masing. Dengan hadirnya foto-foto keluarga, kerabat, dan kenangan berlibur bersama mereka di kamar kost bisa menjadi obat penawar rindu saat lagi jauh dari mereka. Meski tampak sederhana, tapi ide satu ini bakal bikin kamar kost kamu jadi tampak unik dan interesting! Menarik untuk dicoba?

3.    Gunakan Botol Bekas buat Dekorasi Kamar Kos

 
Hiasan Botol Bekas
Sumber: pinterest.com
Berbagai botol bekas atau kaleng bekas juga bisa kamu andalkan buat dijadikan dekorasi kamar kost. Caranya pun mudah, kamu tinggal sulap saja botol atau kaleng bekas dengan cat dan hias sesuka hati. Jika sudah diberikan sentuhan warna pada botol atau kaleng. Sekarang tinggal kamu isi deh dekorasi yang sudah kamu buat tersebut dengan tanaman hias atau bunga hias. Mau di gantung atau di simpan di meja juga tetap oke kok. Sesuaikan saja dengan selera masing-masing dan tempat yang pas untuk menyimpan dekorasi satu ini.

4.    Buat Origami dengan Bentuk yang Unik

 
Sumber: pinterest.com

Kalau kamu memiliki kemampuan melipat sebuah origami, kini waktunya buat memanfaatkan kemampuan kamu itu untuk menciptakan dekorasi yang unik buat kamar kost. Bentuk-bentuk origami seperti burung, kupu-kupu, awan, atau layang-layang bisa kamu jadikan dekorasi wall yang keren dan unik.

5.    Dekorasi Dinding dengan Kata-Kata Bijak

 
Kata Motivasi Bijak Di Dinding
Sumber: pinterest.com
Supaya kamar kost kamu tidak tampak monoton dan membosankan, kamu bisa memberikan sentuhan dekorasi dinding dengan kata-kata bijak atau motivasi. Kamu cukup menyediakan sebuah kardus yang sudah dibentuk kotak, lalu tempelkan kertas polos dengan bentuk yang sama persis. Setelah itu berilah kata-kata yang ingin kamu tulis menggunakan spidol. Tuangkanlah kreativitas kamu dengan membuat huruf yang unik dan menarik.

Gimana, sudah menemukan dekorasi yang menarik buat kamar kost kamu? Yuk, segera ciptakan kamar kost yang nyaman , cozy dan keren dengan sentuhan dekorasi kamar yang interesting!

Posting Komentar

0 Komentar