Bingung Tentang Cara Mengajukan Kredit Dengan Agunan? Yuk Cek Disini

Kredit Dengan Jaminan

Salah satu cara untuk bisa pendapat dana untuk kebutuhan pribadi hingga sebagai modal usaha adalah dengan mengajukan pinjaman. Kredit dengan agunan adalah satu dari berbagai jenis pinjaman yang mungkin bisa menjadi solusi. Menariknya lagi, pengajuan pinjaman ini bisa dilakukan secara online. salah satu situs yang bisa digunakan yakni Cekaja.com. lantas, bagaimana cara pengajuan pinjaman dengan jaminan melalui Cekaja.com? Yuk simak ulasannya disini.
 
Pengajuan Kredit Dengan Jaminan
Kredit yang menggunakan agunan atau pinjaman dengan jaminan merupakan salah satu fasilitas pinjaman yang biasanya ditawarkan oleh lembaga pembiayaan atau bank, yang mana memakai cara penjaminan dengan aset. Umumnya aset yang dijadikan jaminan bisa berupa surat kendaraan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) atau sertifikat rumah/ bangunan, hingga aset aset lainnya yang memiliki harga bagi penyedia kredit.
 
Dengan pelayanan pinjaman satu ini, maka ada kemungkinan debitur bisa mendapatkan pinjaman dana dengan cepat. Namun dengan syarat adanya jaminan atau agunan. Umumnya kredit dengan agunan ini menjadi solusi cepat bagi kebanyakan orang yang membutuhkan dana cepat. Tidak hanya itu, plafon atau nilai jaminan juga bisa disesuaikan dengan permintaan nasabah yang kemudian akan disesuaikan dengan nilai aset oleh penyedia jasa.
 
Tidak hanya prosesnya yang cepat dan mudah, namun pinjaman dengan jaminan ini memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan bagi para nasabah. Dimana kelebihan tersebut meliputi bunga yang rendah, syarat yang mudah, dan memiliki cicilan ringan. Untuk bisa mendapatkan dana pinjaman, cukup mengajukan persyaratan yang diperlukan maka kemudian sudah bisa mengajukan aplikasi.
 
Apalagi jika kini sudah ada situs online yang lebih mempermudah untuk melakukan pengajuan pinjaman dengan jaminan. Cekaja.com merupakan salah satu situs terpercaya yang bisa digunakan untuk mengajukan kredit dengan agunan. Situs tersebut akan membantu Anda membandingkan kredit atau pinjaman dengan agunan yang memiliki bunga murah serta sesuai dengan kebutuhan, namun tetap dengan proses yang mudah.
 
Cara Mengajukan Pinjaman Dengan Jaminan Melalui Situs Cekaja.com
Lantas bagaimana cara mengajukan pinjaman melalui situs Cekaja.com? untuk bisa mengajukan pinjaman di situs ini, tidak memerlukan waktu yang lama. Langkah pertama yang bisa dilakukan yakni memasukkan nominal jumlah dana yang akan dipinjam. Setelah itu, proses selanjutnya yang perlu dilakukan oleh calon debitur yakni memilih jenis aset yang akan dijadikan jaminan. Pastikan jenis aset tersebut merupakan aset yang memiliki nilai berharga.
 
Langkah selanjutnya untuk bisa mengajukan pinjaman melalui Cekaja.com yakni memilih tenor atau jangka waktu pembayaran. Biasanya pinjaman di bank atau lembaga pembiayaan akan dibayarkan secara bertahap dan dicicil. Dimana pembayaran tersebut akan dibayarkan sesuai jangka waktu yang telah ditentukan. Jika telah memasukkan tenor, maka langkah terakhir yang perlu dilakukan yakni memilih opsi bandingkan.
 
Syarat Umum Pinjaman Dengan Jaminan
Sebelum mengajukan kredit dengan agunan, umumnya calon nasabah perlu untuk memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Persyaratan yang diberikan oleh masing masing bank atau lembaga pembiayaan akan berbeda beda. Namun biasanya ada persyaratan umum yang sama. Dimana persyaratan tersebut terdiri dari memiliki aset yang bisa dijadikan jaminan, juga merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan bertempat tinggal di Indonesia.
 
Tidak hanya itu, seorang calon debitur juga harus telah berusia 21 tahun dan maksimal berusia 55 tahun pada saat kredit telah lunas. Sedangkan persyaratan lain, biasanya tergantung dengan masing masing bank atau lembaga pembiayaan. Dengan adanya persyaratan ini, umumnya calon nasabah bisa dengan mudah mendapatkan dana sesuai dengan aset yang telah dijaminkan.
 
Dokumen yang Dibutuhkan Untuk Pengajuan Pinjaman Dengan Jaminan
Biasanya layanan kredit dengan agunan bisa diajukan oleh siapa pun, baik itu pegawai negeri, karyawan, tenaga profesional, maupun wirausaha. Bahkan nilai plafon juga bisa diajukan sesuai permintaan oleh calon nasabah. Dimana nilai plafon merupakan batas tertinggi dana pinjaman yang ditawarkan oleh bank atau lembaga pembiayaan. Akan tetapi, pengajuan nilai plafon tersebut akan disesuaikan dengan nilai aset terlebih dahulu oleh penyedia jasa.
 
Seperti pada proses pinjaman lain, pelayanan kredit satu ini juga memerlukan dokumen saat pengajuan pinjaman. Biasanya dokumen yang dibutuhkan berupa surat kepemilikan jaminan yang diserahkan oleh calon nasabah. Contoh umum yang sering dijadikan dokumen kredit dengan agunan yakni Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) atau surat kepemilikan tanah/ bangunan. 
 
Tidak hanya itu, pada dasarnya para penyedia jasa kredit baik itu bank atau lembaga pembiayaan akan memeriksa kredibilitas calon nasabah. Umumnya pemeriksaan kredibilitas tersebut dengan melakukan pengecekan terhadap catatan riwayat kredit yang dimiliki oleh calon debitur, dimana bisa berupa dari kartu kredit ataupun produk kredit lainnya. Contohnya saja seperti Kredit Perumahan Rakyat (KPR) atau Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).
 
Cara Mendaftar Di Cekaja.com
Sebelum bisa melakukan pengajuan pinjaman melalui Cekaja.com, maka Anda perlu mengisi formulir terlebih dahulu. Dimana pengisian tersebut bertujuan untuk mempermudah proses pengajuan permohonan pinjaman dengan jaminan serta simulasi kredit yang ditawarkan oleh beberapa penyedia jasa kredit di Indonesia. Setelah proses pendaftaran selesai, maka server Cekaja.com bisa melakukan perbandingan.
 
Perbandingan kredit dengan agunan tersebut akan bisa dilakukan, saat Anda sudah memasukkan besar nominal pinjaman yang akan diajukan, memasukkan lama waktu cicilan atau tenor, serta memasukkan jenis aset yang akan dijadikan jaminan. Setelah memilih opsi perbandingan, calon debitur akan langsung mendapatkan berbagai informasi dari produk kredit yang diinginkan.
 
Semakin berkembangnya teknologi, tentu saja membuat banyak kegiatan dan proses menjadi mudah. Termasuk juga proses pinjaman dengan jaminan secara online melalui situs https://www.cekaja.com/kredit-dengan-agunan/ Dimana situs tersebut akan melakukan perbandingan kredit atau pinjaman dengan jaminan yang memiliki bunga murah sesuai dengan yang diinginkan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar