Padang Dan Destinasi Wisatanya Yang Mendunia

Pantai Air Manis Batu Malin Kundang

Kota Padang adalah ibukota dari provinsi Sumatera Barat. Kota yang terkenal dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, sehingga secara otomatis mempunyai beragam tempat wisata menarik. Itu juga alasan kenapa tiket pesawat Jakarta Padang selalu laris manis setiap tahunnya.

Kota Padang memiliki kultur yang beragam, tipe orangnya pun juga beragam, adat bersandi sarak, sarak bersandi Kitabullah itulah semboyan masyarakat minang yang melekat hingga kini. Kota sangat terkenal dengan kulinernya yang luar biasa enaknya. Kita bisa dengan mudah menemukan restoran di Kota Padang, dari yang kecil hingga yang mewah.

Selain makanan yang yang mendunia, Padang juga mempunyai destinasi wisata yang endunia, antara lain :

1.    Objek Wisata Pantai Air Manis Batu Malin Kundang
Kalian sudah pasti pernah mendengar mengenai kisah seorang anak yang durhaka kepada ibunya yang dikutuk menjadi batukan? Ini adalah mitos yang berkembang di masyarakat hingga kini. Mengenai kebenaran ceritanya tidak terlalu penting yang terpenting adalah pelajaran yang dapat kita ambil, karena kita tidak boleh membantah apalagi durhaka kepada orang tua. Pantai Air Manis  atau Pantai Aia Manih kalau orang Minang menyebutnya, berada di dekat pelabuhan teluk bayur. Disini Anda bisa bermain air ataupun berfoto – foto. Juga ada banyak penjual souvenir khas Pantai Aia Manih berupa batu Malin Kundang dan sebagainya.

2.    Objek Wisata Jembatan Siti Nurbaya
Jembatan Siti Nurbaya menjadi tempat wisata di Padang yang wajib anda kunjungi selanjutnya jika anda liburan di Padang. Jembatan ini selalu ramai pada sore hingga malam hari. Pemandangan sekitarnya sangat indah sekali. Kalau malam hari jembatan ini sangat terang oleh lampu kota. Disana Anda dapat menikmati aneka makanan ringan seperti roti bakar, jagung bakar, dan aneka makanan yang dijamin enak. Sebagai rekomendasikan, Anda dapat  mencoba roti bakar disini, dijamin rasanya enak sekali. Lokasi jembatan ini dekat dengan pantai Padang dan Pasar Raya.

3.    Pantai Nirwana
Pantai Nirwana merupakan tempat wisata Padang yang kerap jadi incaran para fotografer. Bukan tanpa alasan, pantai ini menyajikan panorama alam berupa hamparan pasir putih nan lembut, ombak yang tenang, jejeran kapal-kapal yang akan merapat ke Pelabuhan Teluk Bayur dan bebatuan koral saat ombak menyurut. Matahari senja bahkan membuat pemandangan di Pantai Nirwana ini makin cantik dan fotogenik. Banyak yang meyakini bahwa air laut di Pantai Nirwana ini dapat dijadikan sebagai alat terapi. Saat hari libur tiba pantai ini akan dibanjiri wisatawan dari dalam dan luar kota. Pantai Nirwana juga masuk dalam deretan tempat wisata Padang yang wajib dikunjungi wisatawan saat berlibur di kota penghasil rendang tersebut.

4.    Pulau Cubadak
Meski namanya belum terlalu tersohor di Indonesia, namun Pulau Cubadak ternyata lebih terkenal di luar negeri terutama Jerman. Ini berawal dari seorang wisatawan asal Jerman yang pernah membuat film dokumenter tentang keindahan pulau ini. Konon Cubadak ini merupakan kawasan kawah, sehingga saat ini kekayaan alam bawah lautnya sangat kaya dan beragam. Mulai dari terumbu karang dan puluhan biota laut yang cantik ada di sini. Di Pulau Cubadak ini terdapat resort yang dikelola oleh warga asing dari Italia dan Jerman. Paduan antara fasilitas yang lengkap dan panorama alam yang indah akan membuat tempat wisata di Padang ini cocok untuk destinasi honeymoon bersama pasangan.

Nah itulah beberapa destinasi wisata terbaik yang ada di Padang. Jadi bagaimana, sudah tertarik untuk berkunjung ke kota Padang?

Posting Komentar

0 Komentar