3 Hal Yang Harus Diperhatikan Agar Website Ramah Search Engine Optimization

SEO Sekilass
 
Menaikkan peringkat website pada halaman hasil pencarian di internet, memang dibutuhkan kerja keras yang kreatif dan cerdas. Salah satunya adalah dengan memperhatikan sejumlah hal penting, untuk mengoptimasi halaman website atau blog agar lebih SEO friendly. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat situs yang memudahkan search engine optimization pada mesin pencarian Google?

Begini Yang Harus Anda Lakukan untuk Mengoptimasi Website SEO


1. Buat Konten yang Mencuri Perhatian

Bukan hanya berfokus mempromosikan produk atau jasa yang anda jual, namun optimasi SEO juga harus dilakukan dengan cara membuat materi yang mampu menarik pasar untuk mengunjungi website anda. Judul konten sebaiknya dibuat semenarik mungkin, misalnya dengan menggunakan angka, ajakan, tips, dan lain sebagainya, tetapi bukan sekadar judul clickbait yang seolah-olah menipu pengunjung website.

2. Gunakan Heading dan Subheading pada Konten Website atau Blog

Salah satu fitur penting yang harus anda pahami dalam membuat konten website yang SEO friendly, adalah struktur heading dan subheading. Dengan memanfaatkan fitur ini, tampilan konten website atau blog anda akan lebih tertata rapi, nyaman dilihat, dan informasinya mudah dibaca. Pengunjung website juga akan lebih mudah menemukan poin poin tertentu yang dibutuhkan ketika menelusuri situs anda.

3.  Kenali Cara Menempatkan Kata Kunci di dalam Konten Dan Artikel Website

Konten yang penuh basa basi dijamin tidak akan muncul di halaman pertama mesin pencarian apapun. Untuk itu anda harus mengenali dimana harus menempatkan keyword atau kata kunci dalam konten website, untuk memaksimalkan search engine optimization. Namun bukan berarti anda harus memaksakan keyword utama harus ada di paragraf pertama, karena konten yang anda buat tetap harus natural dibaca dengan kalimat kalimat yang baik dan utuh.

Kemudahan akses internet melalui smartphone juga harus dipertimbangkan untuk optimasi website bisnis anda. Pastikan blog dan website yang dibuat memiliki tema yang sangat kompatibel dan responsif, sehingga mudah dibuka di perangkat apapun mulai dari desktop hingga ponsel. Jangan lupa untuk meningkatkan kecepatan loading website, agar pengunjung lebih nyaman mengakses seluruh informasi yang anda sediakan disana.   

Posting Komentar

0 Komentar