Anak Mogok Makan? Terapkan 8 Tips Tingkatkan Nafsu Makan Anak ini!

Menambah Nafsu Makan

Nafsu makan berkurang tidak hanya terjadi pada orang dewasa, anak-anak juga seringkali mengalaminya. Ketika nafsu makan anak berkurang, otomatis jadwal makan tidak teratur. Hal ini dapat berdampak pada pertumbuhan anak. Disini diperlukan peran orangtua untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak. Anda bisa memberikan Fitkidz multivitamin anak, selain untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya, juga dapat berfungsi untuk menambah nafsu makan anak.

Tingkatkan Nafsu Makan Anak

Kurangnya nafsu makan pada anak maupun orang dewasa dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Antara lain adalah efek samping obat, stres, tegang, rasa ataupun tampilan makanan yang kurang menarik maupun faktor yang lainnya. Bunda bisa menerapkan tips berikut ini, agar nafsu makan anak dapat meningkat: 

1.    Menghindari memaksa anak
Tindakan memaksa anak untuk makan justru akan dapat membuat ketegangan pada waktu makan. Anak akan menjadi kurang sensitif terhadap rasa lapar karena terlalu seringnya orangtua memaksa mereka untuk makan. Jadi ketika anak tidak mau makan, sebaiknya disiasati dengan memberikan camilan favorit anak namun tetap bernutrisi sehingga perut anak tidak kosong.

2.    Menggodanya dengan aroma makanan
Nafsu makan anak bisa ditingkatkan melalui aroma makanan yang menggoda. Bunda bisa menyajikan makanan yang baru saja dimasak atau bisa juga menghangatkan makanan sebelum disajikan pada anak. Apalagi jika kali ini Anda memasakkan makanan favorit si kecil, hmmm pasti si kecil akan semangat menyantapnya.

3.    Membuat tampilan makanan menarik
Saat anak mogok makan, Anda bisa berkreasi dengan menyajikan makanan dengan variasi warna dan bentuk yang menarik. Anak-anak cenderung tertarik dengan tampilan visual dan penuh warna. Jadi yuk sesekali berkreasi menjadikan tampilan makanan anak lebih menarik. Akan tetapi tetap perhatikan nutrisi lainnya agar dapat mendukung tumbuh kembang anak.

4.    Memberikan anak porsi kecil
Memberikan anak makanan satu piring penuh justru akan membuat nafsu makan berkurang. Bunda bisa menyiasatinya dengan cara memberikan anak porsi yang kecil. Jika anak suka dengan sajiannya, bisa jadi anak akan meminta tambahan porsi lagi.

5.    Menciptakan kreasi makanan yang baru
Jika Anda dihadapkan dengan makanan yang sama setiap harinya tentu saja Anda akan merasa bosan. Sama, hal ini juga dirasakan anak saat Anda hanya menyajikan menu makanan yang itu-itu saja. Oleh karena itu, mulailah untuk memvariasikan menu-menu makanan yang akan diberikan pada anak.

Saat ini sudah ada internet yang bisa Anda akses, disana Anda bisa mendapatkan informasi berbagai pilihan menu masakan. Buatlah jadwal perihal resep-resep masakan yang akan dieksekusi, bahkan jika memungkinkan Anda bisa membuat menu yang berbeda setiap harinya. Oiya, jangan lupa memberikan Madurasa Fitkidz untuk anak agar imun anak semakin meningkat ya!

6.    Membatasi minuman saat makan
Jangan biasakan anak banyak minum saat jam makan belum selesai. Alih-alih berharap anak menghabiskan makanannya, yang ada anak justru kenyang karena terlalu banyak minum. Jadi ketika jam makan berlangsung namun anak ingin minum, Anda bisa memberinya minum secukupnya. Ini untuk menghindari anak merasa kenyang sebelum porsi makan besarnya habis.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan nafsu makan pada anak. Selain menerapkan tips di atas Anda juga perlu melengkapi nutrisi bagi anak agar tubuhnya semakin sehat dan kuat. Hasil akhirnya, daya tahan tubuh anak menjadi kuat terhadap berbagai organisme jahat yang menyerangnya. Alternatif terbaik untuk menjaga imunitas tubuh si kecil adalah dengan memberikan Madurasa Fitkidz  pada anak.

Fitkidz itu asik karena mengandung multivitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Sari Phyllanthi, Madu, Vitamin B Kompleks, Temulawak, Kurma, Lysine, dan Vitamin C. Kandungan di dalamnya pun tak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, namun juga dapat meningkatkan nafsu makan anak. Tidak dapat diragukan lagi #fitkidzituasik sangat baik untuk kesehatan anak. Yuk, jadikan anak sehat dan kuat dengan #madurasaFitKidz! #maduyamadurasa!

Posting Komentar

0 Komentar