Serunya Belajar Kesenian sambil Jalan-Jalan di Solo

Museum Galeri De Tjolomadoe

Sudah lama sekali Solo diorbitkan menjadi pusat kesenian di Jawa Tengah. Untuk menyambut antusiasme penggemar seni lokal, Traveloka Xperience menyediakan paket khusus. Selain mendapatkan pengalaman berupa jalan-jalan, Anda juga bisa sekaligus belajar kesenian di sana. Apalagi para ahli kesenian banyak yang berkumpul di Solo.
 
Pilihan Paket yang Tersedia untuk Jalan-Jalan
 
1. Menikmati Museum & Galeri De Tjolomadoe
Galeri museum ini mulanya digunakan sebagai pabrik gula pada tahun 1861. Cukup lama juga, ya? Jejak masa lalu saat jadi pabrik masih terukir dengan jelas lewat dinding serta sebagian besar bangunannya. Aroma yang ditawarkan sangat khas dan kental akan sejarah. Di museum ini, Anda bisa melihat mesin pabrik buatan Jerman kuno yang masih terawat.
 
Begitu selesai menjelajahi museum, bisa langsung menghabiskan waktu untuk santap-makan di Kafe Besali. Museum ini sangat cocok dikunjungi bareng anak-anak. Biar sekalian mengenalkan padanya betapa bermaknanya belajar sejarah bangsa Indonesia. Untuk harga tiketnya sendiri cukup murah, yakni Rp22.500,00 saja.
 
2. Menikmati Wahana Seru di Pandawa Water World
Dari namanya saja sudah sangat nyeni, kan? Nama Pandawa selalu mengingatkan siapa pun pada lakon wayang. Terutama ketika Pandawa dan Kurawa terlibat dalam perang besar. Bagaimana tidak? Pandawa yang berjumlah 5 orang melawan 100 orang. Tapi di Pandawa Water World tidak ada peperangan kok. Cuma ada keseruan bareng keluarga bahagia.
 
Taman air ini buka mulai dari jam 12 siang sampai dengan 6 sore. Tarif tiketnya hanya Rp65.600,00. Di Pandawa Water World, tersaji aneka wahana seru. Misalnya Kresna Wave Pool River, tsunami buatan, serta seluncuran yang begitu memacu adrenalin. Uniknya, di Pandawa Water World ada pahatan patung Pandawa Lima raksasa. Keren pastinya.
 
3. Menjelajahi The Heritaga Palace
Lewat fitur Traveloka Xperience, Anda bisa menikmati spot-spot keren The Heritage Palace dengan tarif Rp49.500,00 saja. Namanya juga heritage kan, ya. Sudah pasti berisi warisan atau peninggalan para leluhur. Namun semuanya telah dikemas ulang menjadi objek wisata yang memukau dan selaras dengan zaman sekarang.
 
The Heritage Palace sangat cocok dijadikan tempat untuk ber-selfie ria. Misalnya ketika menjelajahi museum seni 3D, Omah Walik, dan lain-lain. Ada pula bangunan bersejarah bekas Pabrik Gula Gembongan. Kawasan wisata ini sangat cocok dinikmati bareng keluarga. Tentunya dengan mengajak si kecil atau yang masih bersekolah untuk menambah ilmu.
 
4. Mengeksplorasi Museum di Solo Seharian Penuh
#XperienceSeru dari Traveloka juga menghadirkan paket khusus berupa jalan-jalan selama seharian penuh. Kali ini, target jalan-jalannya ke museum-museum yang ada di Solo. Biayanya berkisar mulai dari Rp632.000,00. Bagaimana sih alur jalan-jalannya?
 
Pada pukul 8 sampai dengan 9 pagi, tim pemandu akan mengajak Anda untuk jalan-jalan ke Museum Sangiran. Di museum tersebut, durasinya terentang mulai pukul 9 sampai dengan 22 pagi. Setelah makan siang untuk menikmati satai kambing atau soto khas Solo, baru dilanjutkan ke Museum Lokananta. Kedua museum tersebut menyimpan banyak peninggalan seni.
 
Kemudian pada pukul 2 siang hingga setengah 4 sore, perjalanan dilanjutkan ke Museum Keris. Keunikan museum ini terdapat pada pajangan keris sebanyak 500. Semuanya sangat antik dan langka. Museum ini bahkan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo lo! Jangan lupa untuk mengintip perpustakaannya juga, ya.
 
Serunya jalan-jalan di Solo selalu berkesan sangat mendalam. Rasa-rasanya hampir mirip dengan nuansa yang dihadirkan ketika hadir di area Bantul, Yogyakarta. Orang-orangnya begitu ramah dan sumeh (mudah tersenyum). Ditambah lagi dengan semangat yang luar biasa dalam menjaga warisan budaya dalam negeri. Tertarik mau jalan-jalan ke sana?

Posting Komentar

0 Komentar