Hanya Mitos, Cara Berikut Justru Bisa Menghambat Proses Penyembuhan Luka Bakar

Minyak
 
Tidak ada yang ingin merasakan hambatan dalam hidupnya, terutama dalam aktivitas yang dijalani sehari-hari. Terlebih jika yang menghambat adalah luka bakar pada area-area penting di tubuh Anda. Selain merasakan perih karena luka yang dimiliki, luka bakar juga memberikan sensasi panas yang perlu diatasi segera.
 
Dalam menyembuhkan luka bakar, Anda bisa menggunakan Hemolok agar luka bisa cepat mereda dan kembali normal dalam waktu cepat. Untuk mendapatak Hemolok secara praktis, beli saja di Go Apotik atau dengan beli disini. Karena disana Anda bisa mendapatkan obat tersebut kapanpun Anda butuhkan. Tapi, selain Hemolok, Anda juga perlu mewaspadai beberapa cara yang kurang lazim untuk menyembuhkan luka bakar. Apa sajakah itu? Inilah dia beberapa diantaranya.
 
Minyak
Saat mengalami luka bakar, orang-orang terdahulu seringkali menganjurkan untuk menggunakan minyak-minyak tertentu. Minyak dianggap bisa menjadi solusi terbaik saat kulit kita mengalami luka atau otot yang terkilir. Namun, sayangnya, minyak merupakan salah satu material yang perlu dihindari apabila Anda ingin menyembuhkan luka bakar dengan cepat.
 
Menggunakan bahan minyak untuk menyembuhkan memar atau terkilir mungkin bisa berguna secara efektif. Namun, bahan-bahan minyak seperti minyak kelapa, minyak zaitun hingga minyak goreng tidak dianjurkan saat Anda ingin menyembuhkan luka bakar. Sebab, minyak memiliki sifat menahan panas dan akan membuat luka bakar yang Anda alami terus terbakar. Jadi, hindari penggunaan minyak saat mengalami luka bakar karena bisa membuat luka bakar sembuh lebih lama.
 
Jangan Menggunakan Pakaian Ketat Di Area Sekitar Luka
Merawat luka, terutama luka bakar, tidaklah mudah. Selain memperhatikan bagaimana cara untuk menyembuhkan luka tersebut dengan cepat melalui proses regenerasi kulit, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara agar luka tidak menjadi semakin parah. Salah satunya yakni dengan memperhatikan pakaian yang Anda kenakan.
 
Menggunakan pakaian yang terlalu ketat pada area sekitar luka merupakan hal yang dilarang. Sebab, gesekan antara pakaian dengan luka bakar bisa membuat proses penyembuhan berjalan lebih lambat. Gesekan antara luka bakar dengan pakaian bisa menimbulkan infeksi yang akan memperparah luka tersebut. Pilihlah pakaian yang sejuk dan tidak ketat apabila Anda memiliki luka bakar. Tutup juga luka tersebut dengan perban agar tidak ada gesekan yang berarti antara luka bakar dengan pakaian.

Posting Komentar

0 Komentar