5 Ide Desain Ruangan Kerja Minimalis ini Cocok Banget untuk di Rumah Maupun Kantor!

Sumber : pinterest.com

Faktor yang dapat meningkatkan kualitas pekerjaan seseorang salah satunya adalah tempat kerja. Mulai dari teman kerja, kenyamanan dalam bekerja hingga interior ruangan kerja. Berbeda dengan dulu, kini bekerja tidak harus berada di kantor melainkan di rumah juga bisa dilakukan. Nah, sebab itu disini kami akan memberikan rekomendasi furniture minimalis ruangan kerja, mulai dari desain serta bentuk meja kantor dan kursi agar kamu bisa bekerja lebih fokus lagi. Simak artikelnya berikut ini.

1. Ruangan kerja minimalis yang pas untuk satu tim

 
Sumber : uptown.id

Seperti namanya desain dari tempat kerja yang satu ini sangat minimalis untuk digunakan bersama tim. Dalam rancangan ruangan kerja bersama tim yang minimalis ini terdapat sebuah meja panjang dan diletakkan di bagian tengah sehingga kedua sisi meja tersebut bisa digunakan oleh tim kerjamu. Sebagai pembatas area kamu bisa menambahkan bingkai pada bagian atas meja. Dengan desain seperti ini tentunya akan mempermudah tim dalam berdiskusi dan menyampaikan sebuah pendapat karena posisi duduk yang berhadapan.

Sedangkan untuk mempercantik ruangannya kamu bisa menambahkan rak panjang dengan warna cerah ditambah pot tanaman kecil di dekat dinding yang berderet untuk dekornya. Dan jangan lupa untuk bersantai tambahkan sofa serta bantal cushion yang bisa kamu letakkan di pinggir jendela.

2. Meja tinggi untuk ruangan kerja minimalis

 
Sumber : dekoruma.com


Jika kamu merasa bosan dengan suasana tempat kerja yang menggunakan meja serta kursi dengan tinggi yang minimalis tak ada salahnya kan menganti dengan meja dan kursi yang tinggi. Selain mendapatkan suasana baru untuk bekerja, kaki kamu juga akan leluasa untuk bergerak pada meja yang tinggi ini. Untuk bagian kolong yang kosong kamu bisa menambahkan laci.

Supaya terlihat lebih sempurna lagi, kamu bisa menambahkan karpet lembut serta pot tanaman hijau pada ruangan kerja minimalis ini.

3. Ruangan kerja minimalis yang buat kamu nyaman dan rapi
Sumber : rumahterupdate.com

Saat kamu sedang bekerja berbagai peralatan pasti kamu butuhkan mulai dari alat tulis, buku, gadget, hingga kabel. Saking banyaknya peralatan kerja yang kamu butuhkan pasti akan berantakan dan akan membuat ketidak nyamanan dalam bekerja. Sebab itu, ruangan kerja minimalis dengan peralatan yang tertata rapi sangat diperlukan untuk menunjang sebuah kenyamanan dalam bekerja. Kamu bisa menambahkan rak buku maupun dinding untuk meletakkan peralatan-peralatan kerja yang berantakan agar lebih rapi. Memilih rak serta meja yang memiliki warna cerah senada akan menambah kenyamanan dalam bekerja.

Supaya punggung dan leher tidak sakit ketika bekerja pilihlah kursi yang nyaman digunakan. Oh iya, jika dalam ruangan kerja terdapat sebuah jendela kamu bisa memanfaatkannya untuk sirkulasi udara segar dan pencahayaan sinar matahari lho, guys!

4. Ruangan kerja untuk 2 orang
 
Sumber : liputan6.com

Jika kamu ingin menambahkan meja kerja yang pas untuk 2 orang dalam ruangan kerja minimalis cobalah desain yang satu ini. Dari pada menempatkan meja yang berhadapan dan akan memakan banyak tempat lebih baik susun meja menghadap ke dinding. Letak meja yang menghadap ke dinding akan lebih menghemat dan memakan sedikit tempat. Untuk monitor kamu bisa menempelkannya pada dinding sehingga meja kerja kamu bisa untuk meletakkan peralatan kerja lainnya. Dengan desain minimalis ini pastinya tempat kerja kamu akan terasa luas serta nyaman untuk digunakan oleh 2 orang.

5. Tema monokrom untuk ruangan kerja minimalis

Sumber : rumahkita.id
 
Warna hitam putih atau monokrom tidak hanya digunakan pada cafe-cafe saja melainkan kamu bisa menerapkannya pada ruangan kerja minimalis. Memilih lemari panjang berwarna putih, kursi berwarna hitam serta meja putih sangat cocok untuk mengisi ruangan kerja bertema monokrom ini. Sedangkan untuk furniture maupun hiasan pastikan memilih warna hitam putih juga.

Dengan 5 desain ruangan kerja minimalis ini dapat menunjang kenyamanan serta bisa meningkatkan kefokusan kamu dalam bekerja. Desain mana yang sudah kamu tentukan?

Posting Komentar

1 Komentar

  1. artikel yang bagus, jangan lupa mampir untuk bermain
    Judi Online Lotere KENO Opus Gaming
    Pilihan permainan tebak angka dengan berbagai pilihan odds menarik secara LIVE

    BalasHapus