Syarat dan Tata Cara Apply Kartu Kredit BNI


apply kartu kredit BNI

 Ada sebuah pertanyaan yang membuat orang atau nasabah bingung untuk bertindak lebih lanjut. Yaitu, bagaimana caranya mengajukan kartu kredit bank BNI. Banyak yang menyebutkan ribet. Namun saat ini, apply kartu kredit Bank Negara Indonesia atau BNI semakin mudah asal kita tahu tata caranya.

Sebelum masuk ke tata caranya, ada baiknya Anda mengetahui syarat-syaratnya terlebih dahulu. Sehingga Anda pun memiliki gambaran, apakah syarat-syarat tersebut mampu terpenuhi atau tidak. Jika syarat-syaratnya sudah terpenuhi, kita akan lanjut ke tata cara apply kartu kreditnya. Lalu, apa saja syarat-syaratnya?

Nah, berikut ini adalah syarat-syarat untuk apply kartu kredit BNI yang kamu inginkan. Pertama yaitu harus memiliki penghasilan minimum setahun. Dari informasi ini, bank berhak menolak atau menerima jenis kartu yang dipilih atau diinginkan oleh pemohon Kartu Kredit BNI berdasarkan informasi penghasilan pemohon Kartu Kredit BNI tiap tahunnya. Syarat kedua yaitu usia minimum atau maksimal dari pemegang kartu utama maupun tambahan.

Sedangkan untuk persyaratan dokumen yang diperlukan adalah kartu identitas diri alias KTP, SIM, atau paspor. Kedua yaitu bukti slip gaji, SPT, atau bukti penghasilan lainnya. Untuk dokter atau pekerjaan profesional lainnya dapat berupa fotokopi tabungan atau SPT dan untuk pengusaha dapat berupa rekening koran 3 bulan terakhir atau SPT juga. Kemudian dibutuhkan juga surat akta pendirian, SIUP, atau TDP. Surat izin profesi, nomor kartu kredit bank lain dan 'member since', NPWP, dan dokumen nasabah emerald. Dokumen nasabah emerald ini khusus untuk permohonan pengajuan Kartu Kredit BNI Visa Infinite.

Jika semua sudah disiapkan, kita bisa langsung saja menuju tata cara apply kartu kredit BNI. Yang pertama, kita harus tahu informasi mengenai kartu kredit yang diinginkan. Kamu dapat mencari informasi lengkap mengenai produk kartu kredit BNI disini https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit. Tentunya harus sesuai kebutuhan. Karena kartu kredit BNI ini ada banyak jenisnya, sehingga langkah ini begitu penting. Agar tidak salah pilih dan membebankan finansial di kemudian hari. Sehingga penggunaannya pun menguntungkan Anda sebagai pemegang kartu.

Setiap jenis kartu kredit pun memiliki ketentuannya sendiri. Sehingga, informasi mengenai kartu kredit BNI ini cukup penting. Jika sudah mengetahui dengan pasti kartu kredit yang diinginkan langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan syarat-syaratnya yang sudah Anda ketahui di awal.

Dengan membawa dokumen yang diperlukan untuk apply kartu kredit BNI ke bank. Anda bisa mengajukannya ke customer service untuk mendapatkan formulir. Isilah formulir tersebut dengan teliti kemudian serahkan kembali ke pihak bank untuk proses selanjutnya.

Kalau semua prosedur sudah dilakukan dengan baik, mulai dari melengkapi persyaratan hingga mengisi formulir. Langkah selanjutnya adalah menunggu kabar dari petugas Bank BNI, di sini kamu akan diwawancarai sebagai bagian dari verifikasi permohonan kartu kredit Anda.

Di sini kamu diharuskan untuk memberi jawaban yang sebenarnya dan tidak ada jawaban yang meragukan. Pihak bank juga akan menghubungi nomor saudara atau kerabat yang kamu cantumkan dalam formulir apply kartu kredit BNI yang kamu isi. Informasikan kepada saudara atau kerabat Anda perihal pengajuan kartu kredit yang Anda lakukan. Dengan begitu, saudara atau kerabat yang dihubungi pihak bank bisa memberikan jawaban yang pasti dan menyakinkan.

Itu tadi adalah syarat dan taat cara apply kartu kredit BNI yang bisa kamu lakukan. Semoga informasi tersebut bermanfaat ya untuk kita semua!

Posting Komentar

0 Komentar