6 Hal Yang Wajib Diketahui Pemilik Darah Golongan O

Perbedaan golongan darah didalam setiap budaya akan ditanggapi dengan cara yang berbeda beda juga. Dan bahkan adanya yang menganggap jika golongan darah ini sebagai penentu apakah seseorang merupakan pasangan yang cocok untuknya atau bukan. Jika kamu memiliki golongan darah o maka adanya beberapa hal yang wajib diketahui. Berikut 6 hal yang wajib diketahui pemilik darah golongan O diantaranya yaitu :  

Golongan Darah 0
 
1.    Darah Golongan O Hanya Bisa Menerima Darah Dari Sesama Darah Golongan O Saja
Mereka yang memiliki darah golongan O dengan rhesus positif bisa menerima darah dari orang yang lain yang memiliki darah golongan O baik dengan rhesus positif ataupun negatif. Tetapi mereka dengan darah golongan O rhesus negatif hanya bisa menerima dari orang lain yang sama sama memiliki darah golongan O rhesus negatif. 
 
2.    Darah Golongan O Bisa Melakukan Donor Darah Untuk Semua Golongan Darah Lain
Darah golongan O+ bisa ditransfusi kesemua golongan darah yang lainnya yang sama sama memiliki rhesus positif seperti O+, A+, B+, dan AB+. Sedangkan untuk darah golongan O- bisa ditransfusikan kesemua golongan darah baik yang memiliki rhesus positif ataupun negatif. Oleh karena itu darah golongan O- bisa digunakan didalam situasi yang genting, dimana darah tersebut bisa ditransfusikan bagi pasien kritis meski pasien tersebut belum diketahui golongan darahnya. Darah golongan O- ini juga paling aman untuk diberikan pada bayi yang baru dilahirkan dengan sistem imunnya yang belum begitu berkembang dengan sempurna. 
 
3.    Darah Golongan O Memiliki Resiko Terkena Penyakit Jantung Lebih Rendah
Mereka yang yang memiliki darah golongan O memiliki resiko lebih rendah untuk terkena penyakit jantung coroner jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki golongan darah yang lainnya seperti AB, A, dan B. Selain itu juga mereka dengan darah golongan O memiliki resiko yang sangat kecil untuk terkena penyakit peredaran darah dan gangguan kognitif. Yang terpenting untuk mereka ingat adalah untuk selalu menjalankan gaya hidup sehat, karena ini merupakan kunci didalam mengurangi resiko terkena berbagai penyakit. Ini berarti meski mereka memiliki darah bergolongan O bukan berarti mereka boleh memiliki gaya hidup yang tidak sehat. 
 
4.    Darah Golongan O Juga Rentan Terkena Penyakit Lain
Meski golongan darah akan berpengaruh kepada kesehatan kita masih dalam tahap penelitian, tetapi adanya teori yang menyatakan jika risiko dan manfaat kesehatan bagi orang orang dengan golongan darah yang berbeda. Menurut sebuah teori dikatakan jika orang yang memiliki darah golongan O lebih rentan terkena serangan berbagai infeksi bakteri dan virus dari kelompok darah yang lainnya, termasuk didalamnya bakteri yang parah seperti kolera, gondok, dan juga tuberculosis. 
 
5.    Golongan Darah Paling Umum Yang Dimiliki Oleh Sebagian Besar Orang Di Dunia
Darah golongan O terlebih O+ dimiliki oleh setidaknya 53 % orang yang ada didunia ini. Meski begitu fakta tersebut jangan dijadikan alasan untuk malas mendonor darah. Seseorang bisa mendonorkan darahnya setidaknya dalam waktu 2 bulan sekali dan siapa tahu darah yang kamu miliki nantinya bisa menyelematkan kehidupan seseorang yang sedang membutuhkan darah. 
 
6.    Personality Dari Mereka Yang Memiliki Darah Golongan O
Golongan darah yang dimiliki seseorang berdasarkan sebuah teori akan mempengaruhi personalitynya. Teori ini sangat populer dibeberapa negara dan salah satunya adalah di Jepang. Orang orang yang berada di Jepang percaya jika darah golongan O memiliki sifat yang dermawan, bergairah, mudah bergaul, dan secara finansial akan sukses. Mereka juga mempercayai jika pasangan romantis terbaik bagi darah golongan O adalah mereka yang memiliki darah bergolongan A. 
 
Itulah 6 hal yang wajib diketahui pemilik darah golongan O. Selain itu juga mereka yang memiliki darah O harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan sayuran.


Posting Komentar

0 Komentar