Bedanya AC Inverter dengan AC Low Watt, Simak Yuk!

Degan banyaknya produk yang ditawarkan di pasaran, memilih unit pendingin udara jadi pekerjaan yang gampang-gampang susah. Apalagi untuk membedakan antara AC Inverter dan AC Low Watt. Mana yang cocok untuk dipilih?
 
Sudah bisa dipastikan, memang ada perbedaan teknologi yang signifikan antara kedua jenis AC tersebut. Mungkin jika Anda adalah konsumen awam, Anda tidak akan peduli dengan perbedaan tersebut. Akhirnya Anda akan menjadi pelanggan yang hanya melihat bentuk dan bagusnya merek saja tanpa dengan memperhatikan teknologi yang ada di dalamnya. 
 
Mudah-mudahan Anda tidak seperti itu. Karen tujuan ketika membeli pendingin ruangan adalah mendapatkan AC terbaik yang sesuai kebutuhan. Bahkan bisa hemat listrik, itu yang terpenting. Namun sebagai bekal pengetahuan Anda, maka sebaiknya tahu dan memperhatikan atau sudah mengetahui perbedaan teknologi inverter dan low watt.
 
Untuk memilih dan menggunakan sebuah AC untuk Anda pasang dan Anda guanakan memang seharusnya Anda menggunakan AC yang cukup baik dan menyesuaikan dengan kebutuhan yanag Anda butuhkan dalam suatu ruangan. Artinya Anda juga harus menyesuaikan kebutuhan dan seluas apa ruangan yang akan Anda pasangi AC tersebut. 
 
Perkembangan teknologi selalu saja memunculkan temuan-temuan baru yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah peningkatan kinerja AC. Makin kesini, teknologi yang disematkan pada AC semakin keren dan canggih. Saat ini beberapa jenis AC yang sedang hits adalah AC Inverter dan AC tipe Low Watt. 
 
Sebenarnya apa sih maksud dari inverter dan low watt ini? Lalu di mana saja letak perbedaan kedua yang sama-sama berfungsi untuk mendinginkan ruangan ini? Simak ulasannya di sini.
 
Teknologi pada AC Low Watt
Secara umum, sesuai namanya, yaitu rendah daya atau low watt, maka AC tipe low watt ini memiliki penggunaan daya yang lebih kecil. Hal ini biasanya disebabkan dengan adanya pengurangan kerja kompresor atau dengan penggunaan kompresor yang jauh lebih kecil. Apabila Anda memiliki daya listrik yang kecil dan terbatas untuk rumah yang dimiliki, maka tipe low watt ini sangat tepat maka pemakaian listrik di rumah Anda akan menjadi jauh lebih hemat.  
 
AC Inverter C3 Deluxe Low Watt
 Jika dibandingkan dengan tipe tipe inverter, AC low watt ini juga jauh lebih lambat dalam proses pendinginan ruangan atau saat proses pencapaian sebuah pendinginan yang di inginkan. Mengapa demikian? Sebab seperti disebutkan di atas, memang beban kerja kompresornya berbeda. Namun perlu Anda ketahui bahwa AC low watt lebih murah jika dibandingkan dengan jenis inverter tentunya. AC dari tipe low watt ini sangat tidak cocok dan tidak pas jika digunakan untuk terus menerus dan juga akan jauh lebih baik untuk penggunaan yang nyala-mati dalam kesehariannya.
 
Teknologi pada AC inverter
Pendingin udara jenis inverter memiliki teknologi yang digunakan sudah lebih maju. Jika dibandingkan dengan tipe Low Watt, teknologi inverter bisa membuat AC bekerja secara maksimal dengan tanpa harus mengkonsumsi listrik yang berlebihan. Lebih dingin, dan kompressor akan terus hidup dengan daya listrik yang minimal ketika sudah mencapai suhu yang diinginkan. Sebab pada saat sebuah AC menggunakan sebuah  teknologi inverter maka secara otomatis sebuah sistem kerja kompresor bisa berubah sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Sehingga konsumsi listrik pada AC jenis ini akan sinkron dengan kinerja AC itu sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar