Rahasia Memiliki Hubungan Pernikahan yang Sukses dan Menjadi Married Goals

Menikah merupakan impian semua pasangan. Tapi cara meraih impian itu yang berbeda-beda. Ada yang menikah dengan lancar tanpa hambatan, ada juga yang menikah menghadapi beragam langkah sulit. Semua itu akan mencapai titik temu jika keduanya sama-sama berjuang menuju satu tujuan, yaitu pernikahan. Seperti berikut ini rahasia untuk mencapai married goals yang harus Anda ketahui. Sesuai riset yang telah dilakukan oleh gereja GKDI :
 
Pernikahan

1.      Menentukan Tujuan Setelah Menikah

Hal yang satu ini wajib Anda ketahui dari pasangan masing-masing. Sebab menikah tanpa tujuan sama halnya dengan menaiki kapal laut tanpa nahkoda. Terombang ambing karena tujuan yang tidak pasti. Untuk itu cobalah menentukan tujuan sebelum dan setelah menikah. Agar rumah tangga semakin langgeng dan semakin nyaman untuk dijalani.

2.      Menahan Ego Masing-masing

Setiap pasangan yang akan menikah atau sedang menjalankan fase pernikahan akan dihadapkan dengan dua ego yang berbeda. Antara suami dan istri atau antara calon pasangan. Itu merupakan hal yang wajar bagi setiap orang yang akan menikah atau yang sudah menikah. Membangun rumah tangga bukan seperti membangun kerajaan dari pasir pantai. Cobalah menahan ego masing-masing jika ingin rumah tangga sesuai dengan yang diinginkan. Jika pasangan Anda memiliki ego yang tinggi cobalah untuk mengalah agar semua dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu akan dapat belajar banyak hal menahan ego masing-masing.

3.      Saling Bergotong Royong

Tidak hanya dalam lingkungan saja, melainkan dalam hubungan pernikahan harus adanya sikap saling bekerjasama atau gotong royong demi terciptanya married goals. Bekerjasama di dalam pernikahan merupakan hal yang wajib dilakukan. Seperti membantu pekerjaan pasangan di rumah, memahami kondisi pasangan, dan mencoba untuk mendengarkan pasangan ketika ia sedang mengeluarkan keluh kesahnya. Tidak ada salahnya jika Anda para suami membantu pekerjaan rumah tangga para istri. Sebab pekerjaan rumah tangga jauh lebih banyak dan berat daripada pekerjaan Anda di kantor.

4.      Saling Mendukung

Selain bekerjasama, hal yang tidak kalah penting adalah untuk saling mendukung antara Anda dengan pasangan. Dukungan sekecil apapun jika dilakukan dengan ikhlas akan berdampak lebih besar kepada pasangan. Untuk itu cobalah memberikan dukungan kepada pasangan agar mendapatkan pernikahan yang diimpikan.

5.      Saling Mendengarkan

Cobalah untuk mendengarkan pasangan, tidak lupa juga untuk selalu melibatkan pasangan dalam setiap hal yang memang harus diputuskan bersama. Dengan begitu, Anda sudah melakukan hal yang baik terhadap pasangan. Anda sudah dapat menghargai pasangan dan tentunya sudah dapat menjalankan rangkaian proses dalam berumah tangga. Sebagai seorang pasangan, pasti ingin dilibatkan dalam sesuatu hal yang memang menyangkut hubungan rumah tangga atau hubungan masa depan pernikahan.

6.      Saling Menghargai

Mencoba menghargai apa yang pasangan berikan atau yang sudah pasangan lakukan selama ini. Jangan pernah membandingkan psangan denga yang lain, sebab itu hanya akan menyakiti hati pasangan Anda. Apapun kekurangan pasangan Anda berarti ada kelebihan di diri Anda, begitu juga dengan kekurangan Anda berarti ada kelebihan di diri pasangan. Jika Anda tidak dapat menghargai pasangan dan selalu membandingkan dirinya dengan yang lain, jangan harap akan membangun pernikahan yang diinginkan. Sebab keharmonisan sebuah pernikahan terletak pada sikap saling menghargai. Kemudian, barulah Anda akan mendapatkan married goals yang sesungguhnya.

7.      Saling Jujur Antar Pasangan

Kejujuran merupakan kunci keberhasilan dalam segala hal. Begitu juga dengan hubungan pernikahan akan berhasil jika Anda dan pasangan saling jujur tanpa harus ada yang disembunyikan. Cobalah untuk terbuka kepada pasangan, mengenai hal apapun itu. Dengan tujuan untuk menjaga keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan. Banyak yang mengakui, bahwa ketidak jujuran yang dilakukan pasangan memiliki dampak buruk yang besar terhadap pernikahan. Oleh sebab itu sering terjadi adanya perpisahan dari sebuah pernikahan yang melibatkan anak.

Itulah rahasia agar memiliki hubungan pernikahan yang sukses dan dapat menjadi contoh serta panutan. Teguhkan niat dan tujuan Anda menikah dengan pasangan, kemudian buatlah rencana yang harus Anda dan pasangan jalankan. Dengan begitu semua akan berjalan mudah sesuai keinginan. Tentunya bersiaplah menyambut keluarga yang harmonis dan menjadi married goals Anda dan pasangan.

Posting Komentar

0 Komentar