4 Cara Membuat Desain Kartu Ucapan Selamat Sendiri Dengan Mudah

Kartu Ucapan
Memilih desain kartu ucapan selamat terkadang susah-susah gampang, apalagi jika pilihannya banyak dan bagus-bagus semua. Wah sudah pasti bakalan bingung. Nah, daripada bingung memilih, mending coba buat bikin sendiri aja. Mau nyoba bikin kartu ucapan sendiri dengan modal bahan-bahan yang ada di rumah??? Bisa… simak langkah-langkahnya di bawah ini!

1.    Pilih Kertas
Sebenarnya, ada banyak jenis kertas yang bisa dibuat menjadi kartu ucapan, namun jika ada kertas A5 atau A4 di rumahmu, gunakan kertas ini agar hasil kartu ucapan nanti bagus dan menarik. Namun, jika memang tidak ada, manfaatkan kertas yang ada namun dengan karakteristik mudah dilipat. Apabila ukurannya terlalu besar, bisa dipotong terlebih dahulu menggunakan gunting, bentuk menjadi persegi panjang. Kemudian lipat menjadi dua bagian.
 
2.    Gunakan Objek
Untuk membuat tampilan kertas polos menjadi menarik, gunakan kreatifitas. Bisa memanfaatkan stiker, tulisan cantik, foto-foto atau origami dalam bentuk kecil yang ditempelkan. Atur tata letaknya pada kartu ucapan agar terkesan rapi. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain seperti bubuk glitter, bulu-bulu, daun kering atau benda unik lainnya untuk memberikan kesan indah dan natural.
 
3.    Gunakan Perekat Yang Kuat
Agar bentuk kartu ucapan dan objek hiasan lain tetap dapat merekat dengan baik dan hasilnya rapi, gunakan lem perekat yang kuat. Saat menggunakannya juga harus diperhatikan, jangan sampai belepotan sehingga mengurangi keindahan dan kerapian kartu ucapan yang dibuat.
 
4.    Tulis Kalimat Ucapan
Sebelum menulis kalimat ucapan pada kartu, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu kalimat apa yang pas untuk penerima kartu, apakah kartu ucapan akan diberikan kepada teman, orang tua, kakek nenek atau lainnya. Hal ini sangat perlu diperhatikan untuk menyesuaikan bentuk kalimat dengan si penerima. Jangan sampai menggunakan kalimat yang kurang sopan, terlebih jika kartu ucapan ditujukan kepada orang yang lebih tua dan dihormati.
 
    Nah itu tadi langkah-langkah praktis untuk membuat kartu ucapan. Jika membuat sendiri dirasa sulit, terlebih tidak memiliki waktu luang, maka memesan kartu ucapan selamat menjadi pilihan yang lebih baik. Kamu bisa memesan pada website WWW.UPRINT.ID/ . Segala kebutuhan kartu ucapan, baik kartu ucapan selamat Natal, Idul Fitri, Tahun Baru dan lainnya bisa dipesan pada website tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar