Hal-Hal Yang Harus Dihindari dan Dilakukan Agar Cepat Hamil

Hal Yang Dilakukan Agar Cepat Hamil
Setiap pasangan yang sudah menikah tentu menginginkan kehadiran buah hati dalam kehidupan mereka, hanya saja tidak semua pasangan semudah itu bisa mendapatkan anak, beberapa bahkan sampai menunggu hingga beberapa tahun, ada yang 3 tahun, 4 tahun, bahkan 6 tahun lebih baru bisa mendapatkan anak. Karena itulah melalui artikel ini Kami ingin sedikit berbagi bagaimana Cara agar Cepat Hamil.

Sebelum kami berbagi tips agar cepat hamil ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor-faktor yang menyebabkan seseorang sulit mendapatkan momongan agar selanjutnya bisa di hindari.

Jika sudah 1 tahun tidak juga mempunyai anak langkah yang pertama adalah berkonsultasi dengan dokter kandungan, kemudian hal-hal yang perlu dihindari antara lain adalah :

Perlu Dihindari Agar Cepat Hamil

1.     Stres

Tingkat stres biasanya dipengaruhi oleh gaya hidup, jadi sebaiknya cobalah berpikir positif pada setiap masalah yang dihadapi, atau akan lebih baik lagi hindari hal-hal penyebab stres tersebut.

Stres bisa menyebabkan kehamilan disebabkan hormon yang tidak stabil saat seseorang mengalami stres, hal ini bisa terjadi entah pada wanita ataupun prianya. Hormon yang tidak stabil ini dipastikan akan mempengaruhi sistem reproduksi dan menyebabkan seseorang menjadi tidak subur.

2.     Terlalu Kurus dan Terlalu Gemuk

Badang yang terlalu kurus dapat menyebabkan gangguan pada siklus menstruasi dan tentunya ini akan mempengaruhi tingkat kesuburan, selain itu badang yang terlalu gemuk juga akan meningkatkan kadar kolesterol, dan kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon sehingga mengganggu siklus mestruasi, jika siklus menstruasi tidak teratur maka akan sulit melakukan perhitungan masa subur dan masa ovulasi, hubungan badang yang dilakukan diluar masa ovulasi malah akan menurunkan tingkat kehamilan.

Kegemukan ini juga mempengaruhi sang pria, pria yang terlalu gemuk akan mempengaruhi kadar hormon testosteron, seperti yang kita ketahui hormon testosteron berperan cukup penting terhadap organ reproduksi.

3.     Polusi

Polusi juga akan mempengaruhi kualitas sperma pria, contoh polusi yang ada disekitar kita antara lain adalah asap rokok dan timbal buangan kendaraan bermotor, begitu juga dengan jenis polusi lainnya, jika terbiasa atau terlalu banyak makan akan mempengaruhi sistem reproduksi.

4.     Obat-obatan

Sebaiknya hindari juga berbagai macam obat-obatan, seperti heroin, ganja ataupun kokain, karena dapat membuat sel pelepasan sel telur pada wanita menjadi terhambat, hal ini dikarenakan sekresi hormon prolaktin dan gonadotropin yang menjadi terganggu.

Namun tidak hanya obat-obatan terlarang, obat-obatan dari dokter seperti obat maag, antibiotik, antikejang, obat darah tinggi dan obat-obatan untuk terapi kanker juga harus dihindari, karena juga dapat berpengaruh pada kulitas sperma ataupun kesuburan wanita.

Setelah mengetahui beberapa hal yang harus dihindari agar cepat hamil, selanjutnya adalah hal-hal yang sebaiknya dilakukan

1.    Konsumsi Obat Penyubur

Dibandingkan menggunakan obat-obatan kimia sebenarnya akan lebih baik dengan obat-obatan herbal, namun jika memang tidak ada pilihan lain bisa dengan menggunakan resep dari dokter kandungan.

2.    Olahraga

Berolahraga selain dapat menurunkan tingkat stress juga dapat menjaga berat badan tetap ideal, dengan menurunnya tingkat stress dan berat badan yang ideal tentunya tingkat terjadinya kehamilan akan semakin tinggi, selain itu tentunya akan banyak hal-hal lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan olahraga dengan teratur. Tapi satu hal yang harus diketahui, jangan berlebihan.

3.    Pastikan Ovulasi

Ovulasi biasanya akan meningkat pada hari ke 14 setelah menstruasi atau beberapa hari setelah menstruasi, walaupun siklus pada setiap wanita berbeda-beda tapi jika sudah teratur maka akan lebih mudah menghitungnya. Jadi lakukanlah hubungan pada masa-masa ovulasi tersebut agar tingkat terjadinya kehamilan semakin tinggi.

Selain tips diatas ada satu lagi tambahan Tips cepat hamil setelah KB bagi yang sedang menggunakan KB, terutama KB suntik, sebaiknya beri jeda istirahat selama pemakaian KB dengan menggunakan KB non hormonal seperti kondom agar tekanan pada kalenjer endokrin tidak terjadi terus menerus, setelah itu Anda bisa menggunakan tips-tips diatas.

Posting Komentar

0 Komentar