5 Fakta Unik Yang Akan Kamu Ketahui Saat Berlibur Ke Yogyakarta

Berlibur Ke Yogyakarta Redbus

    Bagi yang baru pertama kali menginjakkan kaki ke kota Yogyakarta, pasti akan merasakan suasana yang berbeda. Kota ini begitu khas dengan keseharian masyarakatnya yang sederhana, ramah serta damai. Tidak salah, jika Yogyakarta menjadi tujuan wisata bagi mereka yang ingin mendapatkan ketenangan setelah lelahnya bergelut dengan aktfitas harian yang padat.

    Bagi para wisatawan yang datang berlibur ke Yogyakarta untuk pertama kalinya, mungkin akan mendapati beberapa fakta berikut ini. Apa sajakah itu?!

1.    Jarang Banjir
Khususnya bagi wisatawan yang berasal dari kota besar seperti Jakarta, melihat fenomena banjir tentu sudah tidak asing lagi. Namun, saat berada di Yogyakarta, banjir mungkin akan sulit ditemui. Pasalnya di kota ini system drainase atau saluran airnya tergolong sangat baik, sehingga banjir dapat dicegah.

2.    Ibukota Negara
Sebagian dari kita mungkin hanya mengetahui bahwa ibukota negara Indonesia adalah Jakarta. Tapi, tahukan kamu? Jika ternyata dulunya Yogyakarta pernah menjadi ibukota negara. Ya, tepatnya pemindahan ibukota ini pernah terjadi pada tanggal 4 Januari 1946, tidak lama setelah terjadinya serangan Belanda.

3.    Terdapat Lebih Dari 100  Perguruan Tinggi
Untuk hal ini memang sudah pasti tidak diragukan lagi, julukan Kota Pelajar untuk Yogyakarta memang pas. Pasalnya disini memang banyak terdapat perguruan tinggi ternama, setidaknya ada sekitar 137 perguruan tinggi dimana sebagian mahasiswanya berasal dari luar daerah bahkan pulau.

4.    Tidak Memiliki Transportasi Air
Beragam alat transportasi biasanya dengan mudah dijumpai di kota-kota besar, mulai dari transportasi udara, darat hingga air. Namun, saat tiba di Yogyakarta, kamu akan menyadari bahwa disana tidak ada alat transportasi air seperti kapal. Hal ini dikarenakan letak kota Yogyakarta yang jauh dari laut. Kebanyakan orang-orang yang ingin pergi ke Yogyakarta lebih memilih untuk menggunakan bus jika berada di luar kota yang tidak terlalu jauh. Selain lebih nyaman, untuk mendapatkan tiket bus juga tidak sulit, apalagi kini sudah tersedia pemesanan tiket bus online seperti yang ada di REDBUS.ID .

5.    Pusatnya Ormas Islam Terbesar
Mendengar kata “Muhammadiyah” tentu sudah tidak asing lagi. Ya, ormas islam yang satu ini memang salah satu yang terbesar di Indonesia. Organisasi yang masih bertahan hingga sekarang, pertama kali didirikan di Yogyakarta tepatnya di Kauman, Ngupasan, Gondoman.

Itu tadi 5 fakta unik tentang kota Yogyakarta, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian ya… !

Posting Komentar

0 Komentar