Jangan Lupa Singgah di 4 Tempat Wisata Ini Saat Berkunjung ke Jordan

Berkunjung Ke Jordan

Adalah wajar apabila kamu ingin melakukan perjalanan ke luar negeri. Entah untuk berwisata maupun melakukan perjalanan bisnis. Namun sekalipun kamu pergi ke luar negeri untuk keperluan bisnis, maka jangan sampai tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada disana. Demikian pula ketika kamu berkunjung ke Jordan.

Jordan atau Yordania ini adalah negara yang berada di wilayah Timur Tengah, tepatnya berbatasan dengan Suriah di bagian utaranya, sedangkan di sebelah timur dan selatan berbatasan dengan Arab Saudi, lalu ada Irak di bagian timur lautnya dan untuk sebelah barat berbatasan dengan Israel.
Berkunjung ke Jordan, pastikan kamu singgah di tempat-tempat wisata berikut ini.

Petra
Dalam bahasa Yunani Petra ini berarti batu. Petra yang dikenal sebagai situs arkeologi ini ada di daerah Yordania, yaitu di dataran rendah antara pegunungan yang membentuk sayap timur Wadi Araba yang notabene merupakan lembah besar dan bermula dari Laut Mati sampai Taleuk Aqaba. Kota Petra ini terbentuk dengan cara memahat dinding-dinging bebatuan yang ada di Jordan.

Hercules Temple
Kuil ini berada di Citadel Amman. Hercules Temple ini mulai didirikan sekitaran tahun 162 sampai 166 M. Apabila dibandingkan dengan kuil-kuil Romawi lainnya, Hercules Temple ini ukurannya jauh lebih besar.

Bangunannya menghadap ke arah timur sehingga bisa dilihat dari sudut timur laut. Istimewanya, Hercules Temple ini memiliki pilar-pilar yang cukup tinggi, yakni 33 kaki.

Laut Mati
Laut Mati atau The Dead Sea adalah danau asin (jadi bukan laut) yang berada di daratan. Sedangkan istilah laut yang disematkan dalam penyebutannya untuk menggambarkan luas danau tersebut yang mencapai 76 KM, lalu untuk lebarnya adalah 16 KM.

Ukuran yang begitu luas inilah yang pada akhirnya menjadikan danau ini disebut sebagai laut. Sayangnya, sekarang debit air pada danau tersebut sudah mulai berkurang akibat penguapan.

Roman Theatre
Tempat yang dapat dikunjungi ketika berkunjung ke Jordan selanjutnya adalah Roman Theatre. Teater ini dibangun pada masa pemerintahan Marcus Aurelius (kurang lebih sekitar tahun 169 sampai 177 M). Roman Theatre yang dibangun dengan ukuran yang sangat besar serta curam (dibangun di lereng) ini mampu memuat 6000 penonton.

Pada teater ini ada kursi yang disebut dengan The God. Kursi tersebut adalah kursi yang tertinggi. Jadi sekalipun posisinya jauh dari panggung utama, penonton tetap mampu menyaksikan pertunjukan dengan jelas sebab lokasi teater yang ada pada kecuraman gua.

Itulah 4 lokasi yang harus kamu datangi ketika berkunjung ke Jordan. Tempat-tempat di atas mengandung banyak nilai sejarah dan patut untuk dipelajari. Mengingat ini merupakan perjalanan ke luar negeri, pastikan kebutuhan internet tetap terpenuhi. Pilihlah  WWW.PASSPOD.ID/  sebagai jasa penyewaan wifi agar kamu tidak kesulitan mendapatkan koneksi internet selama berada di Jordan.

Posting Komentar

0 Komentar