Inilah 4 Alasan Kenapa Seseorang Lebih Memilih Nikah Muda

Nikah Muda
Menikah muda menjadi pilihan bagi sebagian orang. Tentu ada alasan tersendiri mengapa seseorang memutuskan untuk mengakhiri masa lajang lalu memilih untuk nikah muda. Walaupun hingga hari ini masih banyak orang yang menghakimi pernikahan di usia muda, nyatanya nikah muda memang memiliki manfaat tersendiri.

Pernikahan sebaiknya dibina oleh pasangan yang telah dewasa dan siap secara lahir maupun batin. Namun jangan lupa, tolok ukur kedewasaan ini tidaklah dinilai dari nominal usia seseorang. Melainkan lebih ke pola pikir dan kematangan dalam bersikap. Jadi, boleh dan baik jika pada akhirnya seseorang memutuskan untuk menikah muda.

Manfaat nikah muda pun akan diperoleh bagi pasangan yang mampu menghargai nilai dari pernikahan itu sendiri. Lalu apa saja sih yang sebenarnya menjadi alasan hingga akhirnya beberapa orang memilih menikah mudah? Berikut uraiannya.

  • Kenapa menunda niat baik?
Menikah adalah hal baik, meski begitu tetap harus dilihat dulu kesiapan dari kedua belah pihak. Jadi apabila kamu dan pasangan sudah merasa siap dan mampu untuk membangun kehidupan berumah tangga, maka akan lebih baik jika niat baik tersebut disegerakan.
  • Usia produktif
Bagi seorang wanita, usia 20 an adalah usia yang paling produktif. Produktif dalam hal ini bisa dimaksudkan sebagai usia reproduksi terbaik. Menikah di usia muda dan memiliki anak di usia muda memungkinkan kamu untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan anak lebih lama. Saat anak beranjak dewasa, kamu masih bisa menjadi teman yang baik untuknya karena perbedaan usia yang masih bisa dinilai wajar dan maklum.

  • Usia dan kemampuan finansial
Saat wanita telah menikah, maka segala kebutuhannya akan ditanggung oleh sang suami. Kendati demikian, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk turut menjadi wanita karir. Toh usia kamu masih muda dan mampu untuk bekerja. Kamu dan suami bisa saling mendukung dan membantu untuk membiayai kuliah anak bersama-sama. Tentu ini jauh lebih meringankan bukan?
  • Menikah adalah ibadah
Mungkin ini adalah alasan yang paling klise. Meski begitu alasan ini sepenuhnya benar. Untuk kamu yang beragama Islam, pasti sudah paham bahwa menikah merupakan salah satu ibadah. Jadi, bersegeralah ketika sudah mampu dan sempurnakanlah separuh agamamu dengan menikah.
Demikianlah 4 alasan yang umumnya membuat seseorang memilih untuk nikah muda. Bagaimana, apakah kamu juga berencana untuk menikah muda? Selama bekal ilmu pernikahan dan finansial sudah memadai, menikah muda adalah pilihan terbaik di saat banyak pemuda lainnya banyak yang berkutat dengan hal negatif.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu yang masih ragu untuk menikah muda ya. Oia, apabila ingin membaca artikel bermanfaat lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi  WWW.MIIGNON.COM. Banyak pengetahuan dan wawasan yang akan kamu dapatkan dari sana.

Posting Komentar

0 Komentar