Kenali Sejak Dini Gejala Awal Penyakit Kolesterol


Gaya hidup yang tidak sehat dan kurangnya berolahraga akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang mungkin akan menyerang tubuh kita. salah satunya adalah penyakit kolesterol. Kolesterol sendiri merupakan salah satu senyawa alami yang ada di dalam tubuh manusia yang menyerupai lemak. Kolesterol tersebut bisa di hsailkan sendiri oleh tubuh atau di dapatkan dari beberapa makanan yang mengandung lemak tinggi. Apabila jumlah kolesterol yang ada di dalam tubuh sudah melebihi batas normal maka akan menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan yang harus kita waspadai. Kolesterol yang berlebih akan menghadirkan beberapa penyakit berbahaya seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi hingga penyakit stroke. Sebagai tindakan pencegahan, kita harus mampu mengetahui gejala kolesterol tinggi yang ada di dalam tubuh kita.


Bisa saja beberapa gejala kolesterol tinggi yang pernah kita rasakan kita anggap sepele tanpa adanya tindakan pengobatan apapun. Apabila sampai demikian maka penyakit tersebutakan terus semakin parah dan menjadikan adanya penurunan kesehatan di dalam tubuh. Gajala awal penederita kolesterol diantaranya adalah :


- Nyeri di sekitar area dada. Seseorang yang mengalami maslaah jumlah kolesterol yang berlebih di dalam tubuh akan menyebabkan adanya rasa nyeri di sekitar dada. Rasa nyeri tersebut disebabkan karena peredaran darah yang menuju jangtung tersumbat oleh kolesterol. Apabila kita tidak melakukan beberapa tindakan medis saat rasa nyeri tersebut menyerang maka bisa saja kita akan terserang penyakit jantung.


- Telinga yang kadang-kadang berdenging. Penyumbatan yang bisa ditimbulkan oleh kolesterol juga bis amenyerang saraf yang ada di dalam telinga sehingga akan membuat telinga kita menjadi berdenging.


- Pusing dan sakit kepala. Bagi anda yang sering mengalami rasa nyeri dikepala dan pusing sewaktu-waktu, maka anda harus mewaspadai jumlah kolesterol yang ada di dalam tubuh, bisa saja hal tersebut dikarenakan jumlah kolesterol yang ada di dalam tubuh sedang meningkat.


Dengan gejala awal tersebut maka kita akan mampu mencegah dan mengobati penyakit kolesterol sedini mungkin dengan obat yang tepabt. Anda juga bisa mencegah penyakit ginjal dengan cara mengobati batu ginjal disini.

Posting Komentar

0 Komentar