Memilih Baju Muslim Untuk Pria

Memang dulunya busana muslim pria seperti baju koko hanya dipakai untuk acara keagamaan. Namun, saat ini dengan bertambahnya keinginan pria untuk bergaya dalam penampilan, bisa memengaruhi perkembangan dari busana muslim pria itu sendiri. Salah satunya untuk pemilihan fashion juga dirasakan sebagai kebutuhan untuk menunjang penampilan.

Baju Koko


Walaupun banyak model baju muslim pria yang ditawarkan di toko – toko ataupun via online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para pria untuk memilih baju muslim tersebut. Jika Anda adalah salah satu pria yang masih belum mengetahuinya, berikut adalah informasinya :

Bahan
Hal pertama yang wajib diperhatikan dalam memilih baju muslim pria adalah bahannya. Tentu, pria ingin selalu tampil kharismatik, santai, dan berwibawa. Tetapi, keinginan ini akan hilang seketika jika pakaian yang dipakai malah membuatnya menjadi mudah berkeringat atau gatal – gatal, yang paling parah menimbulkan bau tidak sedap.

Nah, jika Anda tidak ingin masalah tersebut menghampiri, Anda perlu untuk memilih bahan yang bagus untuk baju muslim. Ini adalah faktor utama bagi Anda agar merasa nyaman dalam berbusana. Pilihan terbaik adalah bahan katun, karena katun ini memiliki pori dan bisa menyerap keringat, sehingga di kulit akan terasa tidak panas.

Motif
Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam memilih baju muslim pria atau baju koko adalah motifnya. Walaupun pria menyukai sesuatu yang minimalis, tetapi mereka juga menginginkan penampilan yang terkesan gagah atau macho. Jangan khawatir, karena kesan tersebut akan bisa dipadukan dengan pemilihan motif yang pas pada baju yang akan dipakai.

Saat ini baju muslim pria memiliki motif yang lebih beragam. Motif ini bisa dipilih pada baju muslim yang memakai batik, kombinasi warna, dan bordir. Untuk peletakannya tergantung pada selera. Namun, biasanya motif atau corak ini berada di deretan kancing dan diletakkan secara vertikal. Atau juga bisa, diletakkan motif di bagian dua dada depan agar memberikan kesan keseimbangan. Selain itu, bisa pula ditaruh di bawah kerah baju yang dilengkapi dengan motif yang ada di bagian dada depan dan kancing baju.

Postur Tubuh
Tips ketiga yaitu mengenai postur tubuh yang akan memakai baju muslim. Postur tubuh ini memiliki peran langsung dari kesan yang akan ditangkap orang yang melihatnya. Karena postur tubuh setiap orang berbeda – beda, maka tidak ada desain tunggal yang pas dikenakan oleh semua pria. Anda perlu memperhatikan baju muslim mana yang pas Anda kenakan. 

Setelah Anda membaca beberapa tips di atas, Anda bisa memulai untuk mencari fashion busana muslim pria yang pas untuk dikenakan. Jangan lupa juga mencari baju koko yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Posting Komentar

0 Komentar