Model Batik Wanita yang Pas Dikenakan Agar Tetap Terlihat Cantik

Model Batik Wanita Bukalapak

Batik merupakan kain khas dari Indonesia dimana kain ini mempunyai motif yang sangat cantik. Selain dengan motif yang cantik, batik dikagumi juga karena merupakan proses pengerjaannya yang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Apabila dibuat secara manual dengan tangan dimana menuangkan cairan dan menggambar mengikuti pola batik yang telah dibuat, setidaknya proses tersebut akan memerlukan waktu yang lebih lama. Sehingga tidak heran harga kain batik saja mempunyai harga yang tinggi di pasaran. kain batik tersebut biasanya digunakan untuk membuat berbagai baju dengan model batik yang beraneka ragam.

Wanita biasanya mempunyai membuat berbagai model baju dari kain batik yang telah dimilikinya. Dimana beberapa model baju yang bisa dipilih, model baju yang pertama adalah dapat dibuat untuk atasan. Atasan batik ini bisa dibuat banyak jenis baju atasan dari blus, kemeja, model kimono, dan masih banyak model baju lainnya yang bisa digunakan dan dipilih. Model baju atasan dari batik ini juga bisa digunakan untuk beragam kegiatan dari bekerja ke kantor, dipakai ke kampus, menghadiri pesta, dan masih banyak kegiatan lainnya yang bisa menggunakan baju atasan dari bahan batik ini.

Untuk model batik yang kedua adalah dapati digunakan untuk model rok. Batik ini akan sangat cocok untuk dibuat rok baik itu rok panjang, rok pendek, ataupun rok dengan berbagai model dengan rumbai, span, dan lainnya. Dengan menggunakan batik, maka rok yang akan dipakai wanita tersebut akan lebih anggun ketika digunakan. Dan hal tersebut yang akan menjadi kelebihan apabila wanita menggunakan kain batik ini untuk dibuat rok sebagai bawahan. Terutama apabila menggunakan kain batik ini untuk atasan dan rok yang senada, maka akan membuatnya tampil lebih anggun. Rok untuk batik ini juga bisa dibuat dengan model yang tidak hanya rok panjang yang kaku tetapi bisa dibuat berbagai gaya rok yang juga modern. Sehingga Anda akan mendapatkan rok dengan model yang diinginkan dan akan lebih cantik dan anggun karena berbahan kain batik.

Model pakaian selanjutnya yang bisa digunakan untuk wanita adalah blazer dari kain batik. Sekarang ini banyak juga batik model blazer yang dapat ditemukan di pasaran tetapi mempunyai kualitas yang kurang baik karena menggunakan kain batik print sehingga mudah luntur dan warnanya yang cepat pudar. Tidak seperti model blazer apabila menggunakan kain batik tulis yang akan mempunyai warna lebih cantik dan juga kainnya tidak mudah luntur. Blazer dari kain batik ini bisa menjadi model pakaian yang dipilih dan bisa digunakan untuk outer yang cantik untuk melengkapi penampilan.

Berbagai model pakaian di atas bisa dibuat dengan bahan kain batik yang dipunyai oleh wanita. Sehingga nantinya wanita dapat tampil lebih anggun karena menggunakan pakaian dari kain batik yang merupakan baju nasional yang ada di Indonesia. Untuk memilih kain batik yang akan dipilih berbagai model pakaian tersebut juga harus dipikirkan dengan matang untuk mendapatkan model pakaian yang bagus dan warna yang cantik.

Beberapa tips yang dapat dipilih untuk mendapatkan model batik yang pas untuk dibuat pakaian misalnya adalah dengan:

•    Memilih kain batik dengan motif yang disukai dimana ada banyak sekali kain batik dari motif yang berbeda-beda tergantung daerahnya.
•    Memilih kain batik dengan warna yang disukai dan disesuaikan dengan model pakaian yang akan digunakan nantinya.
•    Memilih kain batik tulis yang asli dengan harga yang wajar.

Posting Komentar

0 Komentar