Intip Cara Merawat Lemari Agar Selalu Awet dan Bersih

Harga Lemari Pakaian 2017 Fabelio
 
Furniture yang terbuat dari kayu masih menjadi primadona hingga kini. Jenis apapun kayu itu, kayu tetap menarik untuk dipandang.  Entah itu disulap menjadi lemari, meja, kursi dan lainnya,tampilan kayu akan selalu keren. Memiliki furniture dari kayu juga menjadi tantangan tersendiri bagi kita, sebab untuk merawatnya pun tidak mudah. Tidak jarang dari kita yang abai tentang perawatan lemari, alhasil ketika lemari rusak tidak ada solusi selain mencari informasi harga lemari pakaian 2017 untuk kemudian membelinya.

Agar lemari pakaian selalu awet, sebaiknya kita menerapkan hal berikut ini.

Tempatkan Lemari Pada Tempat yang Sesuai
Cara pertama yang bisa lakukan adalah dengan memastikan bahwa lemari pakaian sudah berada pada tempat yang tepat. Ya, kita sebaiknya tidak menempatkan lemari pada ruangan yang tidak terpapar sinar matahari langsung. Tempatkan lemari pada rungan yang memiliki suhu normal. Jangan terlalu panas, tapi jangan terlalu lembab. Kondisi ruangan yang lembab akan membuat lemari pakaian kita mudah berjamur.
 
Jangan Menyimpan Pakaian Lembab
Hayo siapa yang sering seperti ini? Apalagi ketika musim penghujan, dimana pakaian akan sulit untuk bisa kering maksimal, alhasil kita pun menyimpan pakaian lembab di lemari. Hal sepele, tapi ini bisa mengundang jamur untuk bersarang di pakaian dan juga lemari. Untuk itu usahakan untuk selalu menyimpan pakaian kering yang sebelumnya sudah disetrika dan diberi pewangi.
 
Rutin Membersihkan Lemari
Apabila tidak ingin lemari kayu menjadi kotor, kita harus rajin membersihkannya. Manfaatkan kain microfiber untuk menghilangkan debu – debu yang menempel pada dinding lemari. Aplikasikan gerak melingkar secara konsisten sehingga debu bisa terangkat dengan sempurna.
 
Tapi ada cara khusus yang perlu dilakukan jika lemari pakaian memiliki ukiran – ukiran. Agar debu bisa dihilangkan, sebaiknya kita menggunakan kuas kecil dan halus serta bisa menjangkau sela – sela ukiran yang terdapat pada lemari. Jangan membersihkan lemari menggunakan spons abrasi jika tidak ingin permukaan lemari atau furniture lainnya rusak karena banyak goresan.
 
Jangan Digeser, tapi Diangkat
Selama ini kita sering memindahkan lemari dengan cara digeser, padahal tindakan ini bisa membuat alas lemari mudah terkikis. Jadi, mulai sekarang hilangkan kebiasaan tersebut dan usahakan untuk mengangkat lemari setiap kali ingin memindahkannya. Minta bantuan anggota keluarga yang lain jika kita tidak kuat mengangkatnya sendiri.
 
Demikian pula ketika ingin memindahkan sofa bed, kita tidak boleh menggesernya karena bisa jadi lantai akan terdapat goresan bekas alas sofa bed. Parahnya, alas atau kaki sofa bed bisa saja juga terkikis. Berhati – hatilah dalam merawat sofa bed jika tidak ingin sofa bed rusak. Ya meskipun kita bisa dengan mudah melihat harga sofa bed 2017, bukan berati kita boleh seenaknya.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Posting Komentar

0 Komentar